Halal Bihalal 2022

29 May 2022

    Halal bi Halal adalah suatu bentuk ungkapan khusus pada waktu dan tempat tertentu sebagai pengganti dari kata Silaturahmi pada kedua hari raya islam yang telah membudaya di beberapa Negara di Asia Tenggara khusnya Indonesia. Jika kita kembali pada sejarah Islam, sejak zaman Rasulullah SAW, sahabat, para tabi’ dan tabi’ tabi’in bahkan hingga saat ini, maka kita tidak akan mendapatkan istilah Halal bi Halal kecuali Silatu Rahim.

    Meskipun Istilah Halal bi Halal ini berasal dari bahasa Arab yang berarti Halal dengan yang halal atau sama-sama saling menghalalkan atau kadang pula diartikan dengan saling maaf memaafkan/saling menghalalkan dosa masing-masing.

    Jumat, 27 mei 2022 Pondok Pesantren Darul Hikmah mengadakan kegiatan halal bihalal. Acara halal bihalal ini dihadiri seluruh masyarakat pondok pesantren baik dri Pimpinan, Asatidz dan Asatidzah serta Para Santriwan dan Santriwati.

    Semoga acara ini dapat memberikan sarana positif para santriwan dan santriwati dalam hal menggali potensi, pengalaman, bentuk pembelajaran sekaligus bekal untuk dapat terjun di dunia masyarakat sesungguhnya. Aaammmiiinnn...

Komentar

Tinggalkan Komentar